Review Film : Petak Umpet Minako


Sutradara         : Billy Christian 
Penulis             : Billy Christian
Produksi          : Nimpuna Sinema
Pemain        :  Miller Khan, Gandhi Fernando, Nicky Tirta, Wendy Welson, Regina Rengganis, Natasha Gott, Herichan









Bercerita tentang sekelompok anak muda bertemu kangen dalam acara reuni SMA. Di sana, Vindha—yang dulunya cupu dan jadi bahan olok-olokan teman-temannya—mengusulkan agara mereka bermain Petak Umpek Minako untuk menciptakan kenangan baru.

Permainan dilakukan di gedung sekolah mereka yang saat itu sedang dalam tahap renovasi. Vidha sebagai pegagas membacakan aturan main dengan medium sebuah boneka bernama Minako. Awalnya, teman-teman Vindha meremehkan dan menjadikan candaan permainan asal Jepang yang bernama Hitori Kakurenbo. Sampai tiba…

Giliran Minako yang jaga!

Teror pun dimulai.



Sebenarnya saya nggak berekspektasi apa-apa dengan film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Manholgod. Jujur, saya belum baca novel itu.

Film ini cukup menegangkan untuk genre horror-survive. Bersembunyi dari boneka Minako yang lucunya sudah hilang sejak ukuran boneka itu tidak lagi kecil, melainkan seukuran tubuh manusia. Ditambah lagi, terror-teror yang diciptakan Minako dan para ‘penjaga’.

Tapi ada yang bikin boring—menurut saya—saat di tengah-tengah film. (1) Menggunakan alur flashback yang menurut saya kurang pas. Klise, tapi nggak ngena. Dan itu bikin saya pengin nge-skip. (2) Beberapa adegan dan dialog yang agaknya monoton. Dan saya nggak bias sebutkan part mana saja karena bias jadi spoiler. Tapi untungnya, acting beberapa pemain menyelamatkan. Saya sendiri suka sama Regina Rengganis.


Ini film kedua karya Om Billy Chistian saya tonton setelah Tuyul. Menurut saya, film ini jauh lebih baik yang digarap. Hal yang bikin saya bertahan untuk terus melek adalah cara Om Billy mengarahkan film ini, terutama pergerakkan kamera. Serius, bagi saya itu keren!

Petak Umpet Minako mulai tayang pada 7 September 2017 di seluruh bioskop Indonesia.


No comments:

Post a Comment

Galuh Mas Menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

Galuh Mas menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan (Pic : @galuhmaskarawang  https://www.instagram.com/p/BgU65lxnEkN/?taken-by=galuhm...