Review Film Korea : A Boy's Sister




  • Sutradara dan Penulis: Lee Won-Sik
  • Produser: Jo Hyun-Ki, Jung Jin-Mi
  • Cinematograpi: Yoon Jong-Ho, Lee Sang-Kil, Na Hee-Seok
  • Tanggal rilis: January 3, 2013
  • Genre: Drama
  • Distributor: A’Muse
  • Negara: South Korea

Cast : Sung Yu-Ri, Lee Joo-Seung

Insiden masa lalu meninggalkan trauma bagi Yoon-He (Sung Yu-Ri). Adiknya meninggal saat berupaya menolongnya dari sungai yang banjir karena hujan lebat. Dan setiap hujan turun, Yoon-He tidak bisa ke mana-mana. Rasa takut terhadap hujan membuat Yoo-He kehilangan pekerjaan.
Suatu hari, saat dalam perjalanan pulang, Yoo-He ditodong seorang remaja SMA. Dia tak mempermasalahkan jika Jin-Ho (Lee Joo-Seung) mengambil duitnya, tapi jangan dompetnya. Karena di dalam dompet itu ada foto masa kecilnya bersama sang adik.

Yoo-He mendapat pekerjaan baru sebagai pekerja di kantin SMA Jin-Ho. Di sana, dia membalas rasa kesalnya dengan menaruh kerikil di dalam mangkok nasi Jin-Ho. Seiring berjalannya waktu, keduanya kerap bertemu, meski dengan sikap dingin.


Membebaskan diri dari trauma masa lalu. Saya merasa terenyuh dengan hidup Yoon-He, sikapnya yang tak banyak bicara bukan tanpa alasan. Apalagi dirinya yang kerap dipukuli sang ayah. Juga jin-Ho yang bersikap bak preman. Dirinya terhimpit hutang—sampai dikejar-kejar debt collector yang main tangan—untuk membiayai operasi ibunya.
“Dulu ada seorang gadis yang memelihara seekor anjing. Tapi anjing itu benar-benar sialan. Tidak peduli siapa pun yang lewat, pasti akan digigit. Melihat orang yang berpura-pura suka, dia gigit. Melihat orang yang membawa sial, gigitannya akan lebih parah lagi. Akhirnya, gadis itu membuang anjingnya. Menurutmu kenapa dia membuang anjing itu?” tanya Jin-Ho setelah berkata panjang lebar.“Semua orang digigit, mana bisa dipelihara,” jawab Yoon-Hee. “Tapi anjing itu, kenapa mengigit semua orang?”
Beberapa scene membuat dada saya sesak. Apalagi scene Yoo-Hee sedang dipukuli ayahnya.
“Tolong selamatkan adikku.” Sebaris kalimat yang ditulis Yoo-Hee dalam surat untuk ke Tuhan.
Secara keseluruhan, saya suka film ini. Akting pemain yang bagus banget. Scoringnya pas. Dan endingnya manis, walau mimik wajah Yoo-Hee mencuatkan pertanyaan baru.
4 bintang untuk A Boy’ Sister.

No comments:

Post a Comment

Galuh Mas Menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

Galuh Mas menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan (Pic : @galuhmaskarawang  https://www.instagram.com/p/BgU65lxnEkN/?taken-by=galuhm...