Review Film Korea : Anarchist from Colony (2017)



§     Sutradara            : Lee Joon-Ik
§     Penulis                  : Hwang Sung-Goo
§     Produser              : Kim Sun-Chul
§     Cinematograpi    : Park Sung-Goo
§     Tanggal rilis        : June 28, 2017
§     Genre                   : Period-1920/Based on True Story
§     Distributor           : Megabox Plus M
 Cast : Lee Je-Hoon, Choi Hee-Seo

Ini film kesekian dari ahjusi Lee Je-Hoon yang saya tonton. Saya suka sama ahjusi ini sewaktu dia jadi Hong Gil-Dong di Phantom Detective. Sumpah itu keren banget. Setelah itu saya mulai kepo dan nyari film dia lainnya, sampai-sampai saya ngikuti dramanya; Tomorrow With You, setelah Signal.
Film ini berkisah tentang Park Yeol advokasi Korea yang menentang pemerintah Jepang. Bersama rekan-rekannya, Park Yeol merencanakan pembunuhan terhadap pangeran Hirohito. Tapi sebelum rencana itu terwujud, tejadi gempa berkekuatan 7,9 SR menghantam daerah Kanto, termasuk Tokyo. Menteri Dalam Negeri pun mengusulkan bukan pemulihan yang harus pemerintah lakukan, tapi penanggulanga.

Kerusuhan merebak di mana-mana.  Orang-orang Korea yang tinggal di sana difithan telah meracuni sumur warga. Pembantaian sadis terjadi di mana-mana. Orang-orang Korea dibunuh tanpa pandang bulu. Sementara  Park Yeol dan rekan-rekannya memilih ditangkap dan dipenjara.
Di penjara, .Park Yeol dan Fumiko Kaneko, kekasihnya, merencanakan sesuatu. Sampai mereka kasus mereka dipersidangkan.
Film biograpi ini benar-benar bikin terenyuh. Nyesek dan beberapa scene bikin air mata berlinang. Walaupun dua karakter utama ini bersifat komedi.
Tujuan Park Yeol hanya mau keadilan ditegakkan
Secara keseluruhan saya suka. Akting Lee Je-Hoon oke, apalagi pas di scene persidangan.

 3.8 Bintang untuk Anarchist From Colony


No comments:

Post a Comment

Galuh Mas Menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

Galuh Mas menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan (Pic : @galuhmaskarawang  https://www.instagram.com/p/BgU65lxnEkN/?taken-by=galuhm...