Galuh Mas Menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

Galuh Mas menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

(Pic : @galuhmaskarawang https://www.instagram.com/p/BgU65lxnEkN/?taken-by=galuhmaskarawang )


Galuh Mas adalah sebuah kawasan berkonsep kota terintegrasi yang dikembangkan oleh PT. Galuh Citarum pada tahun 2007 di atas lahan seluas 180 Ha. Berlokasi strategis di pusat kota Karawang; dapat ditempuh hanya 8 menit dari exit tol Karawang Barat dan 9 menit menuju kawasan insudtri, menjadikan Galuh Mas sebagai kota mandiri di Karawang.

Sampai detik ini, Galuh Mas sudah memiliki 11 cluster hunian, 11 ruko, dan 1 proyek housing: Rukost atau yang lebih dikenal dengan Rumah Kost.

PT. Galuh Citarum berdiri sejak tahun 2004 selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan kualitas bangunan-bangunan terbaik.

Selain hunian nyaman yang ada di Galuh Mas, ada pula Central Business Park. CBP adalah  fasilitas komersil yang terintregasi dalam satu wilayah di jantung kota mandiri Galuh Mas Karawang seluas 20 ha. CBP memiliki beberapa proyek komersil besar; Karawang central Plaza (KCP), yang menjadi pusat belanja dan gaya hidup pertama masyarakat di kawasan Galuh Mas; Technomart  menyediakan beragam kebutuhan hobi, otomotif, perlengkapan teknik, dan industri, elektronik, dan furniture; Hotel Mercure, hotel berbintang empat 12 lantai, hasil kerja sama Galuh Mas dengan grup Accor; Festive Walk Mall, yang merupakan pusat gaya hidup, hiburan, dan belanja terlengkap di Karawang yang juga dilengkapi dengan taman Galuh Mas (yang terdapat Bus Perpusatakaan); dan Wonderland Adventure Waterpark (WAW) sebagai wahana hiburan yang telah menghadirkan kolam luncur sepanjang 12 meter, kolam anak dan kolam dewasa. Secepatnya Wonderland Adventure Waterpark akan menambahkan fasilitas kolam arus, crazy river, kolamearthquake dan racer slide.

Tidak salah jika Galuh Mas menjadi destinasi liburan akhir pekan. Bukan hanya untuk warga Karawang, tapi juga warga yang berasal dari luar Karawang. Terutama untuk memanfaatkan fasilitas komersilnya: mal.

Saya yang notabene bertempat tinggal di kab. Bekasi, lebih kerap memilih Galuh Mas saat akhir pekan. Bukan cuma untuk menonton (di CGV) atau membeli buku (di Gramedia), tapi juga untuk menikmati even-even keren yang disuguhkan. Seperti, Meet and Great bareng artis ibu kota,

(Even di bulan Maret. Pic: @galuhmaskarawang )

Meski berjarak tidak dekat dari tempat tinggal saya, sekitar 30 menit lebih, saya dan teman-teman lebih memilih Galuh Mas.

Selain untuk berbelanja, menonton atau makan, Galuh Mas adalah spot asyik untuk mengambil gambar. Kalau Jakarta punya bundaran HI. Galuh Mas juga punya bundaran KCP-Hotel Mercure yang tak kalah kerennya. Terlebih jika pada sore dan malam hari. Bahkan view akan lebih indah jika diambil dari ketinggian yang bisa menangkap jatung kota Galuh Mas tersebut.

Untuk saya dan mungkin mereka yang kerap menghabiskan waktu lebih dari dua jam di mal-mal Galuh Mas, tak perlu khawatir dengan biaya parkir yang mahal. Karena pengelola mengenakan tarif 5000 rupiah saja. Pun dengan tempat parkir yang aman.

Saya kerap merekomendasikan Galuh Mas kepada teman-teman di luar kota. Jika suatu hari singgah ke Karawang, wajib mampir ke kawasan Galuh Mas.

Peran Galuh Mas dalam membangung Karawang tentu saja berhasil. Dedikasi yang diberikan patut diacungi jempol. Saya yakin kedepannya, Galuh Mas bisa menghadirkan sesuatu yang lebih lagi. Akan menjadi destinasi yang mengundang warga luar kota Karawang untuk dating.


No comments:

Post a Comment

Galuh Mas Menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

Galuh Mas menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan (Pic : @galuhmaskarawang  https://www.instagram.com/p/BgU65lxnEkN/?taken-by=galuhm...