Review Film Korea : A Melody To Remember


  • Sutradara            : Lee Han
  • Penulis                  : Lee Woo-Tak
  • Produser              : Kim Young-Ho, Ha Jung-Wan
  • Cinematograpi    : Hong Jae-Sik
  • Tanggal rilis        : January 21, 2016
  • Genre                   : War/Drama
  • Distributor           : Next Entertainment World
Cast: Siwan, Ko Ah-Sung, Jung Joon-Won, Lee Re

Bersetting di masa perang antara Korea Selatan dan Korea utara pada tahun 1950-an, film ini berkisah tentang Letnan Han Sang-Yeol (Siwan) seorang pemimpin peleton yang dimutasi. Bersama Park Joo-Mi (Koh Ah-Sung), Letnan Han Sang-Yeol mengajar anak-anak paduan suara. Anak-anak yatim-piatu yang kehilangan segalanya dalam masa perang.
Letnan Han Sang-Yeol sendiri harus melawan rasa sakit akibat trauma kehilangan sang adik. Dari luar dia tampak kuat, tapi hatinya sangat rapuh.




Telepas dari kisah Letnan Han Sang-Yeol, kisah kakak-adik Doong-Gi dan Soong-Yi benar-benar bikin air mata berlinang.
“Aku tidak mau bernyanyi. Karena aku bernyanyi lagu militer Korea Utara, ayah meninggal. Jika aku bernyanyi lagi, aku takut kau akan mati karena aku. Kau tak bisa pergi ke surga. Bahkan aku tak tahu di mana itu. Aku menyayangimu.” 

“Ibu… Ayah… Apa kalian baik-baik saja? Aku… aku kira aku tak baik-baik saja.”
Film bergenre war-drama ini benar-benar menonjolkan emosional. Kesedihannya sangat terasa, terutama untuk  kisah Doong-Gi dan Soon-Yi. Walau banyak scene yang bikin hati siapa pun terenyuh, film ini menyuguhkan pertunjukan paduan suara yang epic.
Sebenarnya tertarik buat nonton film ini karena si cantik Ko Ah-Sung.

4 bintang untuk A Melody To Remember

No comments:

Post a Comment

Galuh Mas Menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

Galuh Mas menjadi Destinasi Liburan Akhir Pekan (Pic : @galuhmaskarawang  https://www.instagram.com/p/BgU65lxnEkN/?taken-by=galuhm...